Senin, 22 November 2010

The Mirrors - kutukan hantu kaca

Satu lagi film horror dari sutradara favorit saya, Alexandre Aja. Buat saya film2 garapan dia memang ga ada yang jelek. Sebut saja Hite Tension yang benar menguras adrenalin saya sampai benar2 orgasme karena tegang, atau The Hills Have Eyes yang berdarah-darah itu. The Mirrors adalah remake dari film korea yang berjudul Into the Mirror.  

Ben Carson adalah mantan polisi New York City. Berpisha dengan istrinya, ia pernah membunuh teman kerjanya dan kemudian berhenti dan kembali ke kebiasaan mabuknya.Putus asa untuk mendapatkan hidupnya kembali, ia pun mengambil pekerjaan sebagai penjaga keamanan malam di sebuah gedung yang ditinggalkan karena kebakaran yang menghanguskan seluruh gedung beberapa tahun lalu  dan tetap kosong karena sengketa yang berkelanjutan dengan perusahaan asuransi.
 
Sekitar gedung itu tampak luluh lantak akibat kebakaran, setelah semua, segala sesuatu di toko tersebut hangus dan tidak berharga.kecuali untuk sebuah cermin. Entah bagaimana, cermin di toko tetap utuh dan rapi bersih. Penjaga malam sebelumnya, ditemukan mati menggorok lehernya sendiri dengan pecahan kaca yang ada disitu

Ben terlalu menjadi terobsesi ketika ia mulai melihat penampakan kematian di refleksi cermin. Tapi Ben terus bekerja di toko itu - sampai ia mulai melihat penampakan di rumahnya juga. Ia pun sadar bahwa ada yang tidak beres dari cermin2 itu sampai ia terperangkap dalam tabir misteri yang harus diungkap sebelum semua keluarganya tewas oleh kutukan cermin tersebut.

Yang jadi poin plus disini adalah Aja tidak terjebak pada naskah dari film originalnya. Dia tidak jatuh pada cetakan hantu2 asia yang khas berambut panjang dan muka penuh dengan bedak, tidak ada balas dendam seperti yang sering digambarkan oleh horror2 asia. Twist endingnya juga menarik. overall film adaptasi ini lumayan bisa dijadikan koleksi. 

Rating 7.5/10 

Download 

1 komentar: