Selasa, 23 November 2010

REC 2 - Teror Virus Semakin Menambah Korban

Tidak banyak film sekuel yang mutunya sama bahkan lebih bagus dari yang pertama. Dan (Rec)2 , adalah salah satunya.

Sebagaimana diketahui, (Rec) menjadi fenomena di genre horror dan fantasi. Bahkan, film itu 'diadaptasi' menjadi Quarantine dan Te (rekam) itu. Dan sangat wajar, dengan larisnya film itu produser ingin membuatkan lanjutannya.

Di luar ekspetasi, ternyata film ini terasa lebih mencekam. Masih dengan format ala tradisi Blair Witch Project hingga Cloverfield, film ini tidak mengulang begitu saja formula originalnya.

Berbeda dengan yang pertama, penyebab orang menjadi buas dan bertingkah mirip zombie serta menularkannya itu bukan karena virus misterius mematikan, tetapi benar-benar murni perbuatan setan!

Ini mengembalikan film ini pada tradisi film horor klasik, yaitu kekuatan supranatural dari dunia kegelapan. Di sini, kesurupan akibat perbuatan iblis dilawan dengan pendeta lengkap dengan salib, air suci, dan berbagai perangkat keagamaan sakral lainnya.

Film ini menjadi kembali ke pendekatan  old school macam Exorcist. Tentu ini berbeda dengan film pertamanya yang sama sekali profan, alias tidak ada urusannya dengan Tuhan dan kekuatan agama.

Nilai lebih lainnya adalah cara bertuturnya.  Cerita di film Spanyol  ini adalah multiplot.  Pertama, menceritakan tentang sekelompok pasukan Swat  yang  bertugas mengevakuasi gedung—dan mirip dengan game seperti Time Crisis atau Resident Evil, lengkap dengan font nama pemain yang berkedap-kedip.

Kisah kedua adalah seputar sekelompok remaja yang dengan rasa penasaran ingin masuk ke gedung yang terlarang itu, dan terjebak pada situasi mengerikan: menjadi mangsa para zombie dan siap tertular. Dan, asyik juga menikmati saat kedua plot ini berada dalam satu irisan. Kita seakan disuguhi dua perspektif dari adegan yang sama.

Nah, yang menariknya lagi, ternyata besutan sutradara Jaume Balagueró dan Paco Plaza ini masih satu semesta dengan [Rec] yang berjarak 2 tahun. Ia sebenarnya masih di zona waktu yang sama, dan di gedung yang sama. Buktinya, ternyata ada tokoh perempuan utama di film pertama, seorang wartawati program televisi, Angela Vidal,  yang masih selamat.

Tapi tak ada gading yang tak retak, entah kenapa intesitas kengerian REC 2 ini kalah jauh dengan yang pertama. Memang masih ada kejar2an dengan zombie yg cuma ditemani dengan flashlight tapi ga lebih cuma pengulangan dari film yang pertama. Dan yang bikin saya kecewa dimasukkan unsur supranatural ke dalam skenarionya. Gambaran virus yang tadinya jadi penyebab utama dalam film yang pertama seakan2 hilang. 

Twist di akhir cerita benar2 bikin saya melongo. Dan bakal ada kelanjutannya nanti di 2011. Overall, untuk sebuah sequel REC 2 bukan film yang jelek2 amat tapi juga engga bagus2 amat tergantung penilaian anda

Rating: 7.5/10

2 komentar:

  1. Nonton Film BOKEP Lengkap Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

    VIDEO BOKEP
    BOKEP INDONESIA VIRAL 2020
    BOKEP BARAT TERBARU
    BOKEP THAILAND TER HOT
    BOKEP ASIAN TERLENGKAP
    BOKEP KOREA TERUPDATE
    HENTAI TERBAIK
    BOKEP JEPANG 2020 TERBAIK
    FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



    LK21
    STUDIOFILM21
    DRAKOR TERLENGKAP
    INDOXXI
    BIOSKOP KEREN
    FILMAPIK
    INDOXX1
    ANIME TERUPDATE
    NONTON FILM SEMI SUB INDO GRATIS

    Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

    BalasHapus