Rabu, 24 November 2010

The Crazies - Virus Ganas Pembuat Emosi


Selamat datang di kota Ogden Marsh, Iowa, Amerika Serikat. Sebuah kota kecil dengan penduduk yang ramah dan saling mengenal satu sama lain. Keakraban diantara setiap warganya sendiri dapat terlihat pada berbagai acara yang digelar di kota tersebut. Seperti yang terlihat di film The Crazies, dimana seluruh warganya sedang berkumpul untuk menonton pertandingan baseball di sebuah sekolah.

Namun, tentu saja tak satupun dari warga Ogden Marsh akan menyangka bahwa pada hari itu, seorang pria bernama Rory Hamill (Mike Hickman), akan datang ke lapangan baseball dengan membawa sebuah senjata. Diduga sedang mabuk, Sheriff David Dutton (Timothy Olyphant), segera mengamankan Rory. Tak disangka, Rory malah melawan dan berniat menembak David dengan senjatanya. Beruntung, David lebih siaga dan menembak Rory terlebih dahulu, sekaligus menewaskannya. Hasil pemeriksaan dokter, yang menunjukkan bahwa kadar alkohol di darah Rory dalam hitungan normal, semakin membingungkan David mengapa Rory melakukan hal tersebut.

Kejadian aneh di kota tersebut tidak berhenti sampai disana. Beberapa hari kemudian, seorang petani, Bill Farnum (Brett Rickaby), yang beberapa hari sebelumnya mulai bersifat aneh dan sempat diperiksa oleh istri David, Judy Dutton (Radha Mitchell), ternyata malah melakukan pembunuhan terhadap istri dan anaknya dengan membakar mereka hidup-hidup.

Penemuan sesosok mayat di sungat terdekat di kota tersebut, akhirnya mengarahkan David dan deputinya, Russell Clank (Joe Anderson), menemukan sebuah pesawat terbang yang jatuh di sungai tersebut. Nantinya, David akan menemukan bahwa pesawat tersebut berisi sebuah senjata biologis, yang karena kecelakaan pesawat yang membawanya, akhirnya mencemari sungai yang menjadi sumber air minum warga kota tersebut.
Dalam sebuah adegan yang mengingatkan akan 28 Weeks Later, sejumlah pasukan bersenjata pemerintah tiba-tiba melakukan evakuasi besar-besaran terhadap warga Ogden Marsh. Mereka melakukan penelitian dan memisahkan antara orang-orang yang dianggap sehat dengan orang-orang yang diduga telah tercemar dengan virus. David, Judy dan Russell kini harus segera melarikan diri dari kota tersebut setelah mengetahui bahwa pasukan pemerintah tidak hanya akan mengevakuasi mereka yang sakit, namun akan melakuakn penghancuran total terhadap Ogden Marsh beserta seluruh warga yang masih ada di dalamnya.

The Crazies sendiri merupakan sebuah remake dari film berjudul sama karya sutradara George A Romero yang pernah dirilis pada tahun 1973. Versi terbaru dari The Crazies sendiri harus diakui tidak memberikan sesuatu yang baru jika dibandingkan dengan film-film karya George A Romero lainnya maupun film-film bertema apocalypse lainnya seperti 28 Weeks Later. Bedanya mungkin jika pada film-film lainnya seorang korban terkena virus mereka akan berubah menjadi seorang zombie pemakan manusia, maka pada The Crazies mereka yang terkena virus hanya digambarkan akan meninggal atau bersifat lebih garang dari manusia biasa.

Sutradara Breck Eisner sendiri berhasil membangun intensitas ketegangan film ini semenjak awal film. Secara perlahan-lahan, Eisner kemudian terus membangun tingkat ketegangan yang lebih di adegan berikutnya dengan memberikan beberapa adegan kejutan yang harus diakui akan berhasil membuat setiap penggemar film-film thriller merasa terpuaskan. Tidak seperti film horror remake kebanyakan, berbagai adegan di film The Crazies dilakukan dengan sangat rapi. The Crazies tidak hanya menawarkan berbagai adegan darah yang selalu ada di film-film sejenis, namun juga berbagai pilihan gambar yang menambah kesan muram dan gelap dari film ini yang semakin akan menambah intensitas ketegangan dari jalan cerita.

Walaupun tidak ada yang memberikan penampilan yang sangat istimewa, para jajaran pemeran The Crazies berhasil menghidupkan setiap karakter yang mereka mainkan. Ini, sekali lagi, membuat The Crazies unggul jauh dari film-film sejenisnya yang banyak beredar dalam beberapa tahun terakhir. Joe Anderson, yang berperan sebagai Russell, mungkin adalah yang paling stand-out penampilannya dibandingkan jajaran pemeran lainnya. Anderson berhasil memberikan gambaran yang baik akan seorang Russell, yang walaupun dipercaya oleh David dan Judy, namun memiliki temperamen yang membuatnya perlahan-lahan dijauhi keduanya.

The Crazies sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang baru maupun istimewa di dalam jalan ceritanya. Namun, sutradara Breck Eisner berhasil memberikan perlakuan yang tepat untuk film ini. Dengan membangun intensitas ketegangan secara perlahan semenjak awal film, serta memberikan berbagai adegan mengejutkan di sepanjang jalan ceritanya, membuat The Crazies setidaknya tampil elegan dan lebih baik dari film-film sekelasnya yang banyak dirilis beberapa tahun belakangan.

Rating: 7.5 / 10

1 komentar:

  1. Nonton Film BOKEP Lengkap Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓

    VIDEO BOKEP
    BOKEP INDONESIA VIRAL 2020
    BOKEP BARAT TERBARU
    BOKEP THAILAND TER HOT
    BOKEP ASIAN TERLENGKAP
    BOKEP KOREA TERUPDATE
    HENTAI TERBAIK
    BOKEP JEPANG 2020 TERBAIK
    FILM BOKEP TERLENGKAP DAN TERUPDATE


    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Nonton Film FULL SUBTITLE INDONESIA, Download Film Sub Indonesia, Film INDOXXI, Dan Drama Korea Terupdate Nya Klik disini ↓↓↓↓↓↓



    LK21
    STUDIOFILM21
    DRAKOR TERLENGKAP
    INDOXXI
    BIOSKOP KEREN
    FILMAPIK
    INDOXX1
    ANIME TERUPDATE
    NONTON FILM SEMI SUB INDO GRATIS

    Jangan Lupa Klik Link Di Atas Ya Kak ^^

    BalasHapus